Baiturrahman Festival 2013

YPKPI masjid raya Baiturrahman Jawa Tengah kembali menggelar acara tahunannya yang bertajuk : “ BAITURRAHMAN FESTIVAL 2013 “ dengan tema “Menjadikan Baiturahman Sebagai Pusat Aktifitas Teknologi Islami, Ekonomi, Budaya, dan Pariwisata Religi Jawa Tengah” .Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan . Untuk event yang diadakan di Stan Indoor B1 Komplek Masjid Baiturahman Jl. Pandanaran 126 Simpang Lima Semarang kali ini lain dari pada biasanya karena pesertanya cukup banyak ada sekitar 74 stan yang datang dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Tengah maupun DIY. Yang terdiri dari penerbit buku, otomotif, perbankan, aksesoris, produk herbal , kuliner , dsb serta dimeriahkan berbagai lomba diantaranya : lomba : azan subuh ,bercerita , puisi menggambar dan mewarnai , lomba hafalan surat pendek , Fashion Show muslim mode , lomba menyanyi lagu islami ,lomba catur , lomba kaligrafi bahkan ada talk Show Ekonomi Syariah bersama Prof. Dr. Laode M. Kamaludin Msc, M.Eng( Rektor Unisula ) dan akan dilanjutkan dengan bedah buku, kesemuanya itu diharapkan dapat mensuport pendidikan yang ada di masjid raya Baiturrahman . Festival ini akan berlangsung mulai tanggal 14- 18 Juni 2013 , dan akan dibuka oleh Drs. H. Wartedjo Tejo Wibowo , Mpd , selaku Direktur Badan Usaha YPKPI (Yayasan Pusat Kajian Dan Pengembangan Islam) Masjid Raya Baiturrahman Jawa Tengah.

Turut hadir dalam peresmian Festival ini selain Pembina ,pengawas dan ketua umum YPKPI Masjid Raya Baiturrahman Jateng , hadir pula Ketua MUI Jateng, Kepala Dinas/badan tingkat kota Semarang maupun Prov. Jateng , serta tamu undangan baik dari peserta maupun sponsor . Dalam Sambutannnya , Drs. H .Wartedjo Tejo Wibowo , Mpd ,mengatakan bahwa Baiturrahman Festival ini merupakan program rutin tahunan yang diadakan oleh YPKPI Masjid Raya Baiturrahman Cq Bidang Usaha dalam rangka penyambutan bulan suci Ramadhan serta mensosialisasikan 4 pilar program badan usaha YPKPI Masjid Raya Baiturrahman yaitu :

1.Turut berpartisipasi dalam program pembangunan Pemerintah

2.Mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara

3.Membangkitkan Ekonomi kerakyatan dan

4.Menunjang Program Pariwisata Religi di Jawa Tengah

Festifal ini diadakan dengan maksud tujuan untuk memberikan kesempatan kepada para pengusaha memamerkan produk – produknya serta menginspirasi para kawula muda agar memiliki jiwa wirausaha serta memperkenalkan aula Masjid Raya Baiturrahman Jateng kepada Publik /masyarakat agar ikut melu handarbeni ( ikut merasa memiliki ) karena itu Masjid ini harus kita rawat , jaga dan kita lestarikan untuk kepentingan kita bersama , Sebagai komunikasi dan interaksi antara wirausaha pemula yang terkait dengan ekonomi , ilmu pengetahuan , budaya sekaligus Tekhnologi Informasi , Sebagai ajang promosi dan penjualan produk – jasa ,dan Mendukung pengembangan pendidikan dan pariwisata religi Jawa Tengah , “ katanya mengakhiri sambutannya, diharapkan festival ini nantinya dapat menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadhan yang jatuh pada bulan yang akan datang

Leave Your Comments

Your email address will not be published.

Copyright 2021, All Rights Reserved